Untag Banyuwangi Lepas Ratusan Mahasiswa KKN

0
267


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk perkuliahan yang dilaksanakan dengan langsung terjun ke masyarakat. Khusus di tahun 2018 ini pemberangkatan KKN diikuti oleh 776 mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi. Ratusan mahasiswa itu akan melakukan pengabdian di masyarakat hingga 16 Agustus 2018.

Mereka akan tersebar di 35 desa di lima kecamatan, yang meliputi Kecamatan Kalipuro, Glagah, Licin, Singojuruh, dan Songgon. Kecamatan lokasi KKN tersebut merupakan hasil pemetaan kerjasama Untag dengan Bappeda Banyuwangi.

Upacara pelepasan dilakukan di halaman Untag oleh Rektor Drs Andang Subaharianto, MHum pada pukul 07.30. Secara simbolis, Rektor Andang menyematkan atribut KKN kepada perwakilan peserta.

Dalam sambutannya, Andang mengatakan, KKN adalah bagian dari pembelajaran akademik yang tidak terpisahkan dari proses kelulusan dan kesarjanaan. “Maka di sana terdapat proses saling belajar,” katanya.

Masyarakat memetik pembelajaran dari mahasiswa. Tetapi dalam banyak hal, mahasiswa harus banyak belajar dari mereka. “Masyarakat seorang pembelajar yang tidak formal, tetapi mengalami secara langsung,” tutur Andang.

Rektor berpesan, berikan citra positif Untag di tengah masyarakat. Manfaatkan KKN dengan sebaik-baiknya. “Catat, identifikasi, kenali dengan baik potensi masyarakat desa yang bisa dikembangkan lebih baik,” pintanya.

Ketua Panitia KKN Untag 2018, Dian Arief Pradana, MPd menambahkan, kegiatan KKN tahun ini mengangkat tema “Semangat Mengabdi untuk Kemandirian Desa”. “Mahasiswa dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi bersama kelompok masing-masing, dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat untuk menuju kemandirian desa,” imbuhnya

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :