Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Verifikasi DCS Gerindra Lengkap

ferivikasiBANYUWANGI – Verifi kasi administrasi Daftar Calon Sementara (DCS) Calon Legislatif (Caleg) dari DPC Partai Gerindra Banyuwangi dinyatakan lengkap oleh KPU Banyuwangi kemarin (22/5). Dalam verifi kasi administrasi itu, berkas DCS caleg Gerindra dinyatakan sempurna. Sehingga tidak perlu ada perbaikan. Hal itu diakui oleh Ketua Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu) Gerindra, Achmad Ali Wafa.

Dia mengaku, verifikasi administrasi DCS caleg yang diserahkan kemarin (22/4) telah dinyatakan lengkap oleh KPU Banyuwangi. Kabar tentang lengkapnya administrasi DCS caleg Gerindra ini langsung disambut antusias oleh seluruh kader, terutama caleg Partai Gerindra. Menurut dia, sejak awal Gerindra sangat yakin jika verifi kasi yang diserahkan sebulan lalu sudah lengkap sesuai dengan petunjuk KPU.

Di sisi lain DCS caleg Partai Gerindra ditentukan melalui seleksi yang cukup ketat. Sehingga ketika ada berkas yang kurang dari caleg tersebut, maka harus segera dilengkapi. “Jangan sampai tidak lengkap. Sebab, hal ini mempengaruhi proses selanjutnya,” terang Ali Wafa. Dikatakan, jumlah caleg Partai Gerindra Banyuwangi mencapai 50 orang. 17 orang di antaranya merupakan kalangan perempuan. “Kuota 30 persen bacaleg perempuan seperti yang disyaratkan KPU sudah kami penuhi,” pungkas Wafa. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE