Wakapolda Jatim Bersama Kasdam V Brawijaya Tinjau Pengamanan Tahapan Pemilu di Banyuwangi

0
196
Foto: banyuwangitimes

BANYUWANGI – Wakapolda Jawa Timur (Jatim) Brigjen Drs. Toni Harmanto MH bersama Kepala Staf Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Bambang Isnawan mengecek pengamanan proses penghitungan surat suara di Banyuwangi, Kamis (25/4/2019). Hal itu untuk memastikan pengamanan tahapan pemilu berjalan dengan baik dan lancar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangitimes, kedua Jenderal tiba di Banyuwangi sekitar pukul 15.00 WIB dengan mengendarai Helikopter. Kedua petinggi Polisi dan TNI AD ini langsung menuju ke PPK Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Usai melaksanalan peninjuan ke PPK kecamatan Kalipuro , Wakapolda Jatim dan Kasdam V menuju kantor KPUD Banyuwangi. Keduanya sempat menyapa personil yang bertugas mengamankan kantor penyelenggara Pemilu itu.

Keduanya juga melihat posko gabungan pengamanan yang didirikan di kantor KPUD Banyuwangi.

“Kami survey dan melihat langsung di lapangan kesiapan anggota kita sendiri dalam pelaksanaan tugasnya untuk menjamin seluruh kegiatan tahapan Pemilu ini berjalan dengan aman dan lancar,” terang Brigjenpol Toni Harmanto.

Didampingi Komisioner KPU Banyuwangi, Wakapolda Jatim dan Kasdam V sempat melihat gudang penyimpanan Kotak Suara di KPU Banyuwangi. Gudang yang berada dibagian belakang gedung KPU Banyuwangi itu juga dicek keamanan dan kelayakannya.

“Secara umum situasi pelaksanaan di Jawa Timur lancar semua. Walaupun dibeberapa tempat ada yang pemungutan suara ulang,” kata Toni Harmanto.

“TNI dan Polri menjamin seluruh kegiatan tahapan bisa berlangsung sampai selesai. Prinsipnya kita yakinkan ada jaminan keamaan yang akan kita berikan,” tambahnya.

Sementara itu, mengenai penambahan personil saat proses rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Kabupaten, Toni Harmanto menyebut akan melihat situasi yang berkembang di lapangan.

“Kita lihat situasi. Eskalasi apa yang kita hadapi. Sampai saat ini secara umum Jawa Timur kondusif,” pungkasnya.

Loading...