XL Axiata Sosialisasikan Aplikasi “Laut Nusantara” ke Nelayan Banyuwangi

0
385
Foto: merdeka
Foto: merdeka

BANYUWANGI – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melanjutkan program sosialisasi aplikasi “Laut Nusantara” kepada masyarakat nelayan Indonesia. Kali ini, sosialisasi dilaksanakan di Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi Kota, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (4/3/2019).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Merdeka, lebih dari 100 nelayan mengikuti program sosialisasi aplikasi “Laut Nusantara”. Di acara sosialisasi, masyarakat nelayan mendapatkan pelatihan mengenai pemanfaatan aplikasi digital “Laut Nusantara” untuk meningkatkan produktivitas sekaligus keamanan mereka dalam bekerja.

“Banyuwangi merupakan salah satu sentra penghasil ikan laut terbesar di Jawa Timur. Banyak masyarakat nelayan dengan perahu-perahu bermesin kecil di bawah 5 gross ton. Karena itu, kami hadir kepada mereka untuk mengenalkan aplikasi “Laut Nusantara” guna membantu mendorong produktivitas hasil tangkap mereka,” kata Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya di Banyuwangi.

“Apalagi sempat ada berita lokal menyebutkan tangkapan di Selat Bali menurun dan berpengaruh pada produktivitas nelayan,” imbuhnya.

Loading...

Sosialisasi penggunaan aplikasi “Laut Nusantara”, jelas Yessie, sekaligus merupakan bagian dari upaya XL Axiata membantu pemerintah menyiapkan masyarakat di semua lapisan ekonomi, dengan berbagai profesi, memasuki era digital.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last