14 Calon Kades Perempuan Ramaikan Pilkades Serentak di Banyuwangi

0
213
Poster sosialisasi Pilkades Kepundungan yang dipasang di depan kantor desa berisi gambar dua kandidat Kepala Desa Kepundungan, Tri Marvila Sukmana dan Murti.

SRONO – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017 akan diikuti sekitar 14 calon kades perempuan. Empat belas kades perempuan itu tersebar di 11 desa di 10 kecamatan.

Beberapa desa yang memiliki kandidat perempuan itu adalah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran; Desa Purwoharjo, Kecamatan Purwoharjo; Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar; dan Desa Kepundungan, Kecamatan Srono.

Selain itu, calon kades perempuan ada di Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore; Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalabaru; Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi; Desa Kedayunan dan Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat; Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah; serta Desa Sukojati, Kecamatan Blimblngsari.

Loading...

Dari sejumlah desa yang memiliki calon perempuan itu, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono tergolong istimewa. Pilkades Kepundungan hanya diikuti dua calon perempuan. Dua kandidat tersebut adalah, Petahana Kepala Desa Kepundungan Murti yang kembali mencalonkan diri sebagai kepala desa. Sedangkan penantangngya adalah Tri Marvila Sukmana.  Tri dikenal sebagai pengusaha jasa salon ADES kecantikan dan butik.

Ditemui di rumahnya di RT 4, RW 2 Dusun Kepundungan, Desa Kepundungan, kubu petahana melalui juru bicaranya Suwino berpendapat langkah yang mereka lakukan untuk maju kembali sebagai kepala desa merupakan dorongan dari para warga.

Pria yang juga suami dari kandidat Murti ini menyampaikan jika nanti kembali terpilih, maka programnya akan melanjutkan program yang sudah jalan tapi belum selesai. “Ya katanya para warga diminta maju lagi, kalau terpilih ya melanjutkan program yang belum selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Didik Suryono, salah satu tim sukses Marvila menyebutkan, siang kemarin Marvila sedang ada kegiatan keluarga di luar. “Orangnya tidak ada Mas, sedang ada kegiatan keluarga,” jelasnya.

Terkait Pilkades ini, dia mengungkapkan dorongan kandidat yang mereka usung Tri Marvila maju dalam kompetisi ini tidak lain untuk melakukan pembangunan di desa. “Ya ingin maju dan membangun desa, aman adem semua,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Kepundungan, Subandrio mengungkapkan, fenomena di desanya memang menarik. Sejak awal pendaftaran bakal calon kades Kepundungan di buka, hanya dua kandidat tersebut yang mendaftar. “Gak ada calon lain,” jelasnya (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :