Finansial Lemah, Banyuwangi United Dilego ke Jombang

0
157

BANYUWANGI – Dari empat kontestan Liga 3 asal Banyuwangi tampaknya tidak seluruhnya dapat dengan mulus mengikuti kejuaraan tersebut. Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi, sementara baru ada dua klub, yaitu Banyuwangi  Putra dan Persewangi Banyuwangi, yang serius  menyiapkan pemainnya untuk persiapan kompetisi.

Sedangkan dua klub lainnya masih belum memiliki kejelasan. Bahkan, salah satu kontestan, yaitu Banyuwangi United (BU) menurut kabar yang diperoleh koran ini harus berpindah home base dikarenakan minimnya anggaran yang dimiliki pengurus.

Loading...

Saat dikonfirmasi, Ketua BU, M Kayun Rosid membenarkan kabar tersebut. Menurutnya BU memang akan berpindah home base ke Kabupaten Jombang. Alasan utama yang mendasari perpindahan  home base tersebut, kata Kayun, dikarenakan kekuatan finansial mereka yang tidak mampu  untuk mengakomodasi persiapan tim.

Belum lagi banyak pemain BU yang sudah dipakai oleh tim Liga 3 lainnya. Jadi mau tidak mau Kayun terpaksa memindahtangankan klubnya tersebut kepada rekannya yang ada di Jombang. “Daripada dipaksakan kemudian terseok-seok  kan jadi malu. Karena itu sementara kita alihkan  home basenya ke Jombang,” ujar Kayun.

Pria  yang pernah menjadi Ketua Askab PSSI itu juga mengatakan, pemindahan home base itu murni  hanya pinjam klub. Bukan dijual seperti yang sempat dihembuskan sebelumnya. Bahkan, Kayun menilai, BU akan dipersiapkan lebih matang di Jombang. Karena orang yang  meminjam BU juga memiliki sekolah sepak  bola (SSB). Jadi menurutnya hal itu akan lebih baik karena BU akan diisi pemain yang sesuai.

“Ini murni dipinjam. Nanti juga tetap pakai nama BU. Tidak ada kontribusi apapun. Murni  hanya agar tim ini tetap jalan dan nantinya jika kita sudah mampu tim ini akan kita ambil lagi,”jelas Kayun. (radar)

loading...

Kata kunci yang digunakan :