Pantai Bekicot Butuh Perhatian

0
182

Pantai-Bekicot-yang-beralamat-di-Desa-Bengkak,-Wongsorejo-ini-tampak-kotor-dan-tak-terawat.

WONGSOREJO – Pantai di Dusun Krajan, Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo ini sangat berpotensi untuk promosi wisata. Warna pasir putih kecokelatan Pantai Bekicot tidak sama dengan kebanyakan pantai yang ada di Wongsorejo lainnya.

Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Tapi sayang, pantai yang memang jarang dikunjungi warga ini tampak kotor dan tak terawat. Banyak sampah dari laut yang berserakan begitu saja di pinggir pantai. Adanya sampah-sampah dari laut di atas pasir Pantai Bekicot tentu merusak indahnya pemandangan pantai dengan hamparan pasir kecokelatan se panjang kurang lebih 300 meter itu.

Perlu adanya sebuah gerakan nyata agar Pantai Bekicot menjadi terawat dan tidak kotor lagi. Jika pantai ini bersih dan terawat, tentunya banyak wisatawan yang datang ke pantai di Desa Bengkak, Wongsorejo itu. Catur Pribadi, 26, salah satu warga Kelurahan Singomayan, Banyuwangi yang sengaja datang ke Pantai Bekicot karena penasaran dengan pemandangan hamparan pasir putih kecokelatan di Pantai Bekicot.

Loading...

Banyaknya cangkang-cangkang bekicot di tepi pantai juga menjadi daya tarik tersendiri. ”Ternyata benar di sini pantainya putih, tapi sayangnya belum terawat dan terlihat kotor. Perlu ada perhatian ini, baik dari masyarakat maupun pemerintah. Kalau dikelola dengan baik, pasti banyak yang datang ke Pantai Bekicot ini,” terangnya.

Pantai Bangsring yang juga ada di Kecamatan Wongsorejo bisa menjadi contoh. Dulu Pantai Bangsring tidak begitu dikenal masyarakat luas. Setelah dirawat oleh kelompok nelayan setempat, akhirnya Pantai Bangsring begitu  sangat tersohor saat ini baik dari kalangan wisatawan lokal maupun luar negeri.

Meski di pantai Bangsring pasirnya berwarna hitam,  namun nelayan setempat lebih menonjolkan suguhan wisata bawah laut yang saat ini lebih dikenal dengan Bangsring Underwater. Di sana masyarakat bisa melakukan  snorkeling dan menikmati  keindahan terumbu karang dan biota laut yang ada.

Suksesnya Pantai Bangsring menjadi primadona wisata baru di Banyuwangi  tentu berdampak bagus bagi perekonomian warga sekitar. Tak  hanya ikut menjaga kelestarian terumbu karang, adanya kegiatan wisata di Pantai Bangsring juga  membuat lapangan kerja baru  bagi warga sekitar.

Saat ini, jika  akhir pekan, pengunjung yang  datang ke Pantai Bangsring bisa  mencapai ribuan orang lebih. Sekadar tahu, Pantai Bekicot  terletak 23 Km dari pusat kota  Banyuwangi. Tepatnya di selatan  Kantor Desa Bengkak ada sebuah jalan menuju arah timur.

Nah,  di situlah jalan satu-satunya  untuk menuju Pantai Bekicot. Dari pintu masuk jalan masuk  ke timur selatan Kantor Desa Bengkak, butuh perjalanan sekitar 15 menit saja dengan jarak kurang  lebih 2 km untuk menuju tepi  pantai. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :