Regulasi Belum Jelas, Tim Liga 3 Tetap Andalkan Pemain Muda

0
309

BANYUWANGI – Kabar diperbolehkannya tim-tim yang  bermain di Liga 3 untuk bisa menggunakan pemain senior
hingga kemarin (4/4) masih  belum terang kejelasannya.  Para tim peserta Liga 3 pun lebih memilih memanfaatkan pemain yang sudah mereka  siapkan dari pada mencari  pemain senior.

Seperti yang dikatakan Ketua Banyuwangi Putra, Abdul Muin. Ketika kabar itu beredar, staf Kelurahan Klatak, Kalipuro, itu mengaku langsung mengkonfirmasi pengurus bagian pertandingan PSSI pusat. Jawabannya,  menurut Muin, masih belum  jelas.

Regulasi penggunaan pemain senior sementara masih ditempatkan untuk tim Liga 2 atau yang dulunya bernama Divisi Utama. Sedangkan untuk tim Liga 3, masih mengacu kepada surat dari PSSI. Dimana liga yang akan digulirkan pada April  hingga November itu akan diikuti oleh pemain dengan usia  Under 23 atau di bawah 23 tahun.

“Kita masih mengacu pada surat yang pertama. Jadi kita tetap maksimalkan 30 pemain yang sudah kita seleksi saja. Karena aturannya belum jelas,” ujarnya. Dia juga mengatakan, seandainya peraturan itu benar, maka akan merugikan tim. Karena  rata-rata saat ini tim Liga 3 sudah memiliki tim yang jadi. Mereka akan kesulitan jika harus kembali mengubah komposisi  pemain yang ada.

“Kita juga  masih fokus ke penambahan pemain depan. Tapi kita akan menggunakan pemain yang sudah ada saja, atau yang usianya  di bawah 23 sesuai peraturan sebelumnya,” imbuh Muin. Jawaban yang sama juga disampaikan oleh Asisten Manajer Persewangi Banyuwangi,  Ardiansyah.

Dia mengatakan,  timnya masih belum menerima surat resmi terkait regulasi  penggunaan pemain senior. Jadi, untuk komposisi tim Persewangi sendiri menurutnya tidak akan berubah hingga liga bergulir nanti.  Akan tetapi, jika regulasi  itu memang ada. Ardiansyah melihat ada keberuntungan bagi timnya.

Karena di Persewangi sebelumnya sudah ada beberapa pemain senior yang dipersiapkan. Namun karena peraturannya hanya memperbolehkan pemain U-23, para pemain senior itu terpaksa tidak digunakan dalam pertandingan.

“Ada beberapa pemain senior.  Kalau diperbolehkan mereka  bisa kita gunakan lagi. Terutama mengisi beberapan posisi  yang belum maksimal seperti  bek sayap dan gelandang,” ujar Ardiansyah. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :