16 Ribu Ton Kedelai Impor Masuk BWI

0
1705
Kapal Pac Athena membongkar muatan kedelai impor dari Amerika di Pelabuhan Tanjung Wangi siang kemarin (9/10).
Kapal Pac Athena membongkar muatan kedelai impor dari Amerika di Pelabuhan Tanjung Wangi siang kemarin (9/10).

KALIPURO – Kapal Pac Athena berbendera Singapura bersandar mulus di Pelabuhan Tanjung Wangi, siang kemarin. Kapal tersebut melakukan bongkar muatan berupa kedelai impor yang berasal dari Amerika.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kapal jenis kargo yang memiliki berat 20.471 gross ton (gt) dan panjang 170 meter tersebut membawa jenis muatan kacang kedelai curah (soybeans in bulk) sebanyak 16.497,99 ton.

Aktivitas bongkar muat bahan pangan jenis kacang kedelai ini bukan kali pertama dilaksanakan di Tanjung Wangi. Tercatat selama periode semester 1 tahun 2017, telah dilaksanakan kegiatan bongkar kedelai di Pelabuhan Tanjung Wangi sebanyak 42.974,60 ton biji kedelai.

Manager Operasi dan Komersial Pelindo lll Pelabuhan Tanjungwangi Tjandra Sukmana memaparkan, dalam kegiatan bongkar muat kacang kedelai curah ini, Pelindo lll mengerahkan tiga unit hopper kapasitas 10 ton.

Selain itu, dua unltgrab kapasitass ton, dan satu unit grab kapasitas 10 ton juga digunakan untuk melaksanakan proses bongkar muat dengan sistem truck lasing yang diperkirakan akan selesai dalam waktu 4-5 hari.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last