211 Kepala Sekolah Langsung Terima SK

0
371


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GLENMORE-Sebanyak 211 kepala SD di delapan kecamatan yang ada di wilayah Banyuwangi Selatan, menerima surat keputusan (SK) baru kemarin (28/2). Penyerahan SK itu, disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi di aula  UPTD Pendidikan Kecamatan  Glenmore.

Kepala sub bagian (Kasubag) Umum Administrasi dan Kepegawaian, Dispendik Banyuwangi,  H. Muklis, yang juga ketua panitia mengatakan dari 211 kepala SD  yang menerima SK baru itu, terbagi menjadi tiga kategori. “Ada yang promosi, mutasi peri ode kedua, dan kepala sekolah periode ketiga karena berprestasi,” katanya.

Dari 211 kepala SD itu, terang  dia, berasal dari delapan kecamatan, yakni Kecamatan Bangorejo ada 29 orang, Genteng ada 24 orang, Glenmore sebanyak 41 orang, Kalibaru ada 17 orang, dan Pesanggaran ada 31 orang. Selain itu, Kecamatan Siliragung ada 23 orang, Tegaldlimo sebanyak 27  orang, dan Tegalsari ada 19 orang.

Kepala Dispendik Banyuwangi, Sulihtiyono, dalam acara itu mengatakan kepala SD yang menerima SK ini sesuai dengan Permen  Diknas nomor 28 tahun 2010, yaitu  telah mengikuti seleksi akademik dan diklat 300 jam bagi yang Promosi. Bagi yang mutasi periode kedua, hasil penilaian kinerja.

“Untuk periode ketiga nilai kinerja amat baik dan mempunyai Prestasi,” katanya. Sulihtiyono menyebut, kepala Sekolah sekarang tidak sama  dengan kepala sekolah. Sekarang harus bisa interaksi dengan lingkungan. Makanya, para kepala sekolah harus melaksanakan program kinerja EMASLIM, yakni educator, manajer, administrator,  supervisor, leader, innovator, dan motivasi.

Di samping itu, terang dia, kepala sekolah harus mempunyai  bekal 4 AS, yaitu kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. “Para kepala sekolah yang baru ini mulai Jumat (3/3) sudah harus bertugas di tempat yang baru,” pintunya. (radar)

Loading...

Baca Juga :