Ajak Masyarakat Berperan Aktif dalam Pembangunan

0
397
EDULI: Sutikno menyerahkan juara lomba AnakTokCer kemarin
EDULI: Sutikno menyerahkan juara lomba AnakTokCer kemarin

WONOSOBO – Potensi desa yang ada di Kecamatan Srono banyak yang belum tergarap secara maksimal. Untuk itu, pihak Kecamatan Srono di bawah arahan Camat Srono Abdul Ghofur terus melakukan sosialisasi ke semua lapisan masyarakat. Mulai dari pedesaan hingga ke perkotaan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Camat Srono, Abdul Ghofur, bersama Kasi Trantib, Sutikno, memberikan sosialisasi ke warga Wonosobo di Puskesmas Wonosobo. Acara itu digelar bersamaan dengan acara lomba AnakTokCer. Dalam sosialisasi tersebut, Abdul Ghofur berharap peran serta masyarakat dalam kemajuan pembangunan, pendidikan, dan kesehatan.

Peran masyarakat yang optimal dapat membantu tercapainya percepatan pembangunan di Banyuwangi, khususnya di Kecamatan Srono. ”Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri dan perlu dukungan semua lapisan masyarakat,’’ ungkap Abdul Ghofur, dalam sambutannya.

Loading...

Ghofur menambahkan potensi yang ada di Desa Wonosobo cukup menjanjikan dan perlu digarap secara maksimal. Mulai dari pertanian, perkebunan seperti kelapa, sengon, dan juga bidang usaha swasta seperti koperasi dan pabrik. Untuk meraih hasil yang optimal perlu dilakukan beberapa langkah. Di antaranya dengan sosialisasi ke warga, penyuluhan, dan pemberian materi dan teknik dari narasumber yang kompeten.

Selain itu, perlu perbaikan infrastruktur agar memudahkan mitra kerja menjangkau daerah. Termasuk yang terpencil di wilayah Desa Wonosobo. ”Desa yang terpencil pun harus mendapat perhatian yang lebih dari pemerintah,’’ ujar Ghofur. Selain memperhatikan pembangunan, aparat Desa Wonosobo bekerjasama dengan Kecamatan Srono juga terus memerangi penyakit masyarakat.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2