Akan Dioperasionalkan, Bupati Anas Cek Kesiapan Terminal Pariwisata Terpadu

0
273

BANYUWANGI – Fasilitas pariwisata Banyuwangi terus dikembangkan. Dalam waktu dekat, akan dioperasionalkan terminal pariwisata terpadu yang telah selesai tahapan pembangunannya.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, terminal wisata terpadu ini adalah salah satu inovasi pemkab untuk menyiapkan sarana transportasi wisata yang terintegrasi dengan hotel, pusat jajanan dan oleh-oleh.

Terminal wisata yang berada di lahan seluas satu hektar tersebut terletak di lokasi yang strategis, pintu masuk kota Banyuwangi. Terminal wisata dulunya adalah pasar rakyat yang kini direvitalisasi menjadi pasar pariwisata dan terminal terpadu.

“Terminal wisata terpadu ini, nantinya menjadi pusat aktivitas pariwisata Banyuwangi. Di sini akan dilengkapi Tourist Information Centre (TIC), kios oleh-oleh, terminal pusat transportasi untuk menuju ke tempat-tempat pariwisata. Juga ada kios dan los pasar, nantinya juga dibangun kafe, musala, counter agen perjalanan wisata,” kata Bupati Anas saat mendatangi gedung Terminal Pariwisata Terpadu Banyuwangi, Selasa (25/2/2020).

Bukan hanya mengecek kondisi gedung baru tersebut, Bupati Anas datang untuk mengamati ketersediaan sarana penunjang serta kondisi kebersihan gedung yang berlokasi di eks Pasar Sobo tersebut.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Video Tim Medis Gunakan APD Evakuasi Korban Tergeletak di Jalan Viral