Anggaran Pilkades Ditambah Rp 1,3 Miliar

0
341
Ilustrasi

BANYUWANGI – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2017 mendapat tambahan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Semula APBD mengucurkan dana Rp 1,8 miliar namun dalam perubahan APBD ditambah Rp 1.3 miliar sehingga menjadi Rp 3.1 miliar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sekretaris Komisi l DPRD Banyuwangi, Gunawan, mengatakan P-APBD yang telah disepakati antara eksekutif dan legislatif tersebut kini tengah memasuki proses verifikasi oleh Gubernur Jatim.

“Mudah-mudahan dalam sepekan ini selesai. Eksekutif saat ini tengah mengawal agar proses verifikasi perubahan APBD segera tuntas,” ujarnya usai memimpin rapat kerja dengan tim eksekutif kemarin (11/9).

Menurut Gunawan, awalnya estimasi proses pencairan anggaran pelaksanaan pilkades bisa dilakukan pada pertengahan Oktober mendatang. Namun, pada raker kemarin pihak eksekutif menjanjikan proses pencairan tahap pertama bisa dilakukan pada akhir bulan ini.

“lni angin segar. Sehingga ada wakiu satu bulan lebih. lni bisa dimanfaatkan betul dalam rangka pemantapan pelaksanaan pilkades,” cetus politikus Partai Demokrat (PD) tersebut. Gunawan menambahkan, dengan total alokasi anggaran yang telah disepakati oleh eksekutif dan legislatif tersebut diharapkan pilkades serentak tahun ini berjalan baik sesuai jadwal yang ditentukan.

“Eksekutif menyatakan siap untuk itu pelaksanaan pilkades tepat waktu,” imbuhnya. (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :