Beranda Politik Calon Incumbent Dominasi Pilkades

Calon Incumbent Dominasi Pilkades

0
1509
Suasana kantor Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro belum menunjukkan peningkatan aktivitas walau akan menggelar Pilkades serentak pada 8 November mendatang.
Suasana kantor Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro belum menunjukkan peningkatan aktivitas walau akan menggelar Pilkades serentak pada 8 November mendatang.

BANYUWANGI – Para mantan kepala desa (kades) periode 2010-2016 dan 2011-2017 di sejumlah desa, masih mewarnai bursa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017. Mereka berjuang keras untuk memperpanjang dan merebut kembali jabatan empuk kades yang sempat lepas beberapa bulan karena berakhir masa jabatannya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Seperti yang terjadi pada Pilkades di Desa Bangsring dan Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo. Di Desa Bangsring, mantan Kades Singhan merupakan salah satu lima calon yang sudah mendaftar di panitia Pilkades tingkat desa.

Singhan merupakan kades periode 2010-2016 yang jabatannya berakhir pada 26 April 2016. Sejak April tahun lalu, Singhan tidak lagi menjabat sebagai kades dan kini maju lagi sebagai calon bersama empat calon pendatang baru lainnya.

“Pak Singhang salah satu bakal calon yang sudah daftar di panitia Pilkades. Saat ini, pendaftaran sudah ditutup, masing-masing calon dalam proses perbaikan berkas persyaratan,” ujar salah satu panitia Pilkades setempat, Saiful Bahri.

Hal yang sama juga terjadi di Desa Bajulmati. Mantan kepala desa setempat yang sudah dua periode menjabat, Achmad Thoha ancang-ancang maju kembali untuk merebut jabatan kades pada periode ketiga.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

error: Uppss.......!