Aset Pemkab eks Toko Sahabat Segera Direhab

0
121

asetBANYUWANGI – Gedung milik Pemkab Ba nyuwangi yang terbakar saat disewa Toko Sa habat di Jalan Satsuit Tubun pada 24 Maret 2012 lalu, kini mangkrak. Bangunan di pusat Kota Gandrung itu seolah gedung tua yang tidak terawat. Tanda-tanda gedung di ujung barat Pasar Banyuwangi itu akan diperbaiki hingga kini tidak terlihat. Bangunan yang kini tampak kotor itu me rusak pemandangan kota.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Bangunan ini milik pemkab,” terang warga di sekitar gedung tersebut. Kepala Bidang (Kabid) Aset Daerah pada Badan Pe nge lolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banyuwangi, Eni Maria Ulfa mengakui, toko yang terbakar setahun lalu saat disewa Toko Sahabat itu termasuk aset pemkab. “Ge dung itu memang aset pemkab,” katanya. Menurut Eni, pengelolaan ba ngunan itu berada di Pe rusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Banyuwangi. “Itu (gedung) termasuk aset daerah yang dikelola PDAU,” ujarnya.

Eni menyebut, bangunan yang sudah rusak berat itu akan segera diperbaiki. Dalam APBD 2013, bangunan tersebut men dapat anggaran perbaikan. “Gedung itu akan diperbaiki tahun ini,” cetusnya. Hanya, Eni mengaku tidak tahu kapan perbaikan aset daerah yang telah terbakar itu akan dimulai. “Anggaran untuk 2013 kan belum ada yang mulai. Yang jelas pada 2013 ini ada anggaran untuk perbaikan,” sebutnya. Ditanya akan dipakai apa setelah diperbaiki, Eni me ngaku belum tahu. “Yang pen ting tahun ini di perbaiki dulu,” katanya. (radar)

Loading...