Askab Banyuwangi Minta Pilkades Digelar Serentak Sebelum Lebaran

0
1401

para-kades-dapil-iii-dan-iv-yang-akan-melaksanakan-pilkades-serentak-mengikuti-sosialisasi-di-kantor-desa-sarimulyo-kecamatan-cluring-banyuwangi-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

CLURING – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak se-Kabupaten Banyuwangi yang akan dilaksanakan pada 2017 ternyata waktunya  masih belum jelas. Asosiasi Kepala Desa  (Askab) Banyuwangi meminta pilkades serentak digelar sebelum Lebaran.

Permintaan Askab itu disampaikan saat dilaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2015 tentang pedoman pemilihan, pengangkatan, pelantikan, dan pemberhentian  kepala desa yang dilakukan Kepala Bagian   (Kabag) Pemerintahan Pemkab Banyuwangi, Nurhadi, di Kantor Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, kemarin (18/10).

Dalam sosialisasi itu hadir delapan kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan kepala urusan (kaur) pemerintahan desa yang akan melaksanakan pilkades serentak di tahun 2017, yakni di Kecamatan Srono, Muncar, Cluring, dan Purwoharjo.

“Total ada 55 desa yang akan melaksanakan  pilkades serentak di tahun 2017,” ujar  Kabag Pemerintahan Pemkab Banyuwangi, Nurhadi. Dari 55 desa itu, terang dia, enam desa  masa jabatannya sudah habis di tahun  2016, 46 desa masa jabatannya habis di  tahun 2017, dan tiga desa diberhentikan  atau kepala desanya meninggal di tahun 2015-2016.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last