Balai Besar KSDA Amankan Burung Elang dari Warga

0
1764


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Jawa Timur melalui Resort Konservasi Wilayah (RKW) 14 Banyuwangi mengamankan seekor burung elang betina jenis Ular Bido (Spilornis Cheela) dari tangan Didik Abdul Hadi warga Dusun Rukem RT 01 RW 02 Desa Kemiri Kecamatan Singojuruh Banyuwangi, Jum’at (26/1/2018).

Dikatakan Kepala RKW 14 Banyuwangi Vivi Primayanti, sebelumnya ada laporan masyarakat kepada pihaknya mengenai adanya warga yang memelihara burung elang, yang merupakan salah satu satwa liar yang di lindungi negara.

“Berdasarkan UU nomor 5 tahun 1990 tentang KSDAH dan Ekosistemnya dan PP nomor 7 tahun 1999 tentang pengawetan jenis tumbuhan dan satwa liar, maka laporan ini di tindak lanjuti kami dengan mendatangi rumah si pemilik,” ungkap Vivi.

Loading...

Vivi menjelaskan, berdasarkan peraturan yang ada tersebut, bagi siapa yang kedapatan memelihara ataupun memiliki dan menjual satwa liar di lindungi maka akan di kenakan ancaman pidana 5 tahun penjara dan denda sebesar Rp 100 juta.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last