Bentuk Mirip Asli, Dilengkapi Power Steering

0
18442
UNIK: Truk mini mengikuti gerak jalan Trajaba.

Warga Desa Kumendung, Kecamatan Muncar, memiliki hobi menarik. Setahun terakhir ini beberapa warga desa itu gandrung bermain truk mini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

-AGUS BAIHAQI, Muncar-

PENAMPIL AN truk dengan ukuran relatif kecil itu sangat menarik. Bentuknya mirip truk yang sebenarnya. Mulai kabin depan (kepala) hingga bak belakang, semua mirip aslinya. Roda yang dipasang pun roda karet asli. Bahkan, agar lebih nyaman saat mengendarai, truk mungil tersebut juga dipasangi power steering.

Ukuran truk karya warga Desa Kumendung itu cukup beragam. Paling kecil panjangnya sekitar 1,5 meter dengan lebar 60 centimeter dan tinggi sekitar satu meter. Truk yang paling besar memiliki dimensi panjang 2,4 meter, lebar 90 centimeter, dan tinggi 1,5 meter. “Milik saya ini kayaknya yang paling besar,” cetus Samsul Hadi Irawan, 40, warga Desa Kumendung.

Miniatur truk tersebut digandrungi warga Desa Kumendung setahun terakhir. Bahkan, tidak jarang warga desa tetangga ikut membuat truk, seperti warga Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar; Desa Bomo, Kecamatan Rogojampi; serta Desa Rejoagung, Desa Bagorejo, dan Desa Wonosobo, Kecamatan Srono. “Yang pertama membuat truk mini ini dari Kumendung,” tegas Samsul.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Nelayan Muncar Panen Ikan Lemuru