Berdiri 2014, Gulat Langsung Moncer

0
513

gulatPEKAN Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim V tahun 2015 sangat prestisius bagi Banyuwangi. Tentu saja, target prestasi terbaik itu bisa membawa nama harum Kota Gandrung. Sebagai tuan rumah, selayaknya prestasi tersebut bisa di raih dengan sempurna. Nah, target masuk lima besar dalam perolehan medali sepenuhnya masih terbuka. Ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang berpotensi mendulang medali dalam ajang multieven itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Salah satunya cabang gulat. Induk organisasi gulat di Banyuwangi memang baru berdiri pada tahun 2014. Meski resmi terbentuk, tapi capaian gulat ternyata langsung menonjol. Seperti meraih medali emas dalam kejurkab di Lamongan tahun 2014. Pada tahun yang sama, cabang gulat Banyuwangi berhasil meraih medali perunggu dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2014 di Gresik. 

Berkaca pada catatan itu, maka cabang gulat Banyuwangi diprediksi mampu berbicara banyak dalam ajang dua tahunan di Banyuwangi. ‘’Kami target dua emas pada Porprov nanti,” ungkap Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)  Banyuwangi, Eko Budi Ristanto, kemarin. Dia menegaskan, jika para atlet terus fokus dalam berlatih. Selama ini, para atlet tengah intens berlatih yang dipusatkan di SMPN 1 Muncar. ‘’Anak-anak masih terus TC.

Hanya hari Minggu saja yang libur latihan,’’ katanya. Cabang Gulat Banyuwangi yakin bisa mendongkrak medali dalam perhelatan akbar yang ditabuh Juni mendatang. Potensi untuk mendulang prestasi dianggap tidak terlalu berlebihan. ‘’Target dua emas itu realistis,’’ paparnya. Sebelum tampil di Porprov, cabang gulat Banyuwangi bakal mengirimkan atlet pada kejurda di Kediri. Ajang tersebut akan digelar pada tanggal 22 hingga 24 April mendatang.

‘’Pada kejurda nanti sekaligus untuk mengukur kemampuan atlet kami,’’ jelasnya. Dalam ajang itu, masih kata dia, cabang gulat Banyuwangi menerjunkan 13 atlet. Eko yakin jika para atlet tersebut bisa membawa pulang medali. ‘’Kalau dilihat dari statistik, kita incar tiga emas,’’ pungkasnya. Sekadar tahu, cabang gulat baru dipertandingkan resmi pada Porprov edisi kelima. Sebelumnya, cabang gulat hanya digelar secara ekshibisi. (radar)

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta

Kata kunci yang digunakan :