Berziarah ke Makam Ibu Hawa

0
1426

MESKI jamaah haji Banyuwangi secara umum terlihat kelelahan setelah melakukan rukun dan wajib haji, tapi mereka tetap semangat mengunjungi tempat bersejarah di Arab Saudi. Salah satu kawasan yang dikunjungi adalah kota Jeddah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dengan mengendarai bus, rombongan kafilah haji Banyuwangi itu melakukan city tour ke beberapa tempat di Jeddah. Tempat ziarah di Jeddah yang diminati jamaah haji, antara lain Masjid Apung di tepi Laut Merah Laut Merah adalah lokasi yang memiliki nilai sejarah karena di era Nabi Musa as, laut tersebut pernah menenggelamkan Firaun.

Loading...

Jamaah juga mengunjungi Mas jid Qissos di Jeddah. Ada pu la monumen sepeda raksasa di kota tersebut. Banyak jamaah Indonesia menganggap itu adalah sepeda Nabi Adam. Pa dahal, monumen tersebut ha nya sebuah patung sepeda raksasa. Selain itu, air mancur di tengah laut dengan pancaran air yang sangat tinggi menjadi salah satu hal yang menarik diabadikan jamaah.

Jamaah juga menyempatkan diri melihat makam Siti Hawa. Na mun, karena terhalang pintu yang terkunci, maka hanya beberapa jamaah saja nekat naik tembok yang tinggi yang bisa melihat makam Ibu Hawa. Itu pun mereka yang nekat me manjat tembok yang cukup tinggi. Rute city tour ke Jeddah terse but berakhir di keramaian kota Jeddah.

Di sana banyak toko-toko yang menawarkan ber bagai macam baju, tas, dan suvenir. Jamaah merasakan nu ansa yang berbeda saat mengunjungi Jeddah. Kota yang dihuni berbagai golongan di Arab Saudi itu dikenal sebagai kota sibuk. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2