Bilkin Formasi 100 Bendera di Pantai

0
592
Pelajar bikin formasi bendera di Pantai Watudodol, Desa Bangsring, Kecamatan wongsorejo, Banyuwangi, pagi kemarin (12-8).

WONGSOREJO – Ada saja yang dilakukan 100 pelajar SMK jurusan pelayaran ini untuk memeriahkan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Mereka berbaris membawa bendera merah putih sambil membentuk formasi “HUT RI 72” di Pantai Watudodol, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, pagi kemarin (12/8).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tak hanya para pelajar yang beraksi, nelayan pun ikut memeriahkan Agustusan. Pada saat bersamaan, sebanyak 72 perahu mengikuti parade kapal hias di kawasan pantai tersebut. “Senang sekali bisa ikut memeriahkan acara ini. Bisa mendapat pengalaman,” ungkap Faris, salah satu siswa SMK.

Ada berbagai kreasi yang dilakukan para nelayan setempat. Mereka menghias kapal seunik mungkin pagi itu. Ada kapal yang dihias menyerupai bentuk batu Watudodol. Ada juga kapal yang mengambil tema hiasan ikan hiu. Yang paling banyak adalah aksesori bendera merah putih di seluruh tiang perahu.

“Saya terinspirasi dari batu di Watudodol, sehingga saya membuat hiasan perahu dari bahan kertas semen yang menyerupai Watudodol,” papar Fauzi, 40, peserta parade perahu hias. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).. KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
07/11/2018
JAKARTA

Baca Juga :