Beranda Sosial Pantai Waru Doyong Sering Digunakan Untuk Prewed

Pantai Waru Doyong Sering Digunakan Untuk Prewed

0
1624

SETELAH mengunjungi pantai-pantai di Kecamatan Wongsorejo kali ini tim ekspedisi jelajah bergeser ke psntai-pantai di Kecamatan Kalipuro. Pantai Waru Doyong pantai ini menjadi tujuan utama kami setelah mengunjungi Pantai Klopoan dan Watudodol.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pantai ini kalau dilihat pada global positloning System (GPS) terletak pada koordinat 8,15° lintang Selatan (LS) dan 114,4° Bujur Timur (BT). Menuju pantai ini sangat mudah. Jarak dari pusat kota Banyuwangi hanya sekitar 10 km ke arah utara.

Di depan masjid Kelurahan Bulusan ada sebuah jalan masuk ke timur. Nah, di situlah Pantai Waro Doyong berada. Di gapura masuk ke Pantai Waru Doyong juga tertera nama “Pantai Waru Doyong” yang menandakan jalan tersebut adalah jalan menuju pantai.

Setiba di pantai, pemandangan view Selat Bali sudah kelihatan di depan mata. Seluruh pasir di Pantai Waru Doyong semua berwarna hitam. Pohon sengon dan kelapa juga banyaik terdapat di kawasan Pantai Waru Doyong. Justru pohon Waru yang namanya diabadikan untuk pantai ini jumlahnya malah sedikit.

Hanya ada beberapa tanaman pohon waru yang masih berdiri di pantai ini. Rerumputan dan ilalang juga banyak terdapat di kawasan Pantai Waru Doyong. lni yang membuat sedikit lebih  menarik dari Pantai Waru Doyong. Kubangan air yang ada di sekitar ilalang-ilalang yang tumbuh menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang di Pantai Waru Doyong.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Loading...

error: Uppss.......!