Boleh Hura-Hura, Tapi Positif

0
521

bolehMALAM tahun baru 2013 besok, pasti sudah ditunggu-tunggu oleh sahabat Koper (Koran Pelajar). Maklum, pada malam pergantian tahun itu biasanya para sahabat Koper melampiaskan kegembiraannya dengan tumpah ruah ke jalan raya. Tak hanya berkonvoi mengendarai sepeda motor, tetapi juga memadati ruang-ruang publik dan tempat wisata.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Di Banyuwangi Kota, biasanya Taman Blambangan dan Sri Tanjung, pantai Boom, dan pelabuhan Ketapang menjadi jujugan. Di Banyuwangi Selatan, Kota Genteng dan Jajag selalu ramai. Sedangkan di Situbondo, ada alun-alun Kota Situbondo dan Besuki, serta pantai Pasir Putih. Nah, selain meluberi jalan raya dan tempat bersantai, ada juga anak muda yang menggelar pesta. Ada yang pesta barbeque sekadar membakar jagung, sate, atau ikan laut. Namun, yang lebih ekstrem dan negatif nekat mengadakan pesta miras dan narkoba.

Bahkan konon pesta seks juga terjadi. Masya Allah! Untuk itu, banyak kalangan seperti Majelis Ulama Indonesia, ormas- ormas Islam, pihak gereja, dan para pemuka agama lain, senantiasa mengimbau kalangan anak muda untuk mengendalikan diri. Rayakan pergantian tahun baru dengan sukacita, tetapi tetap memegang teguh norma agama dan adat istiadat ketimuran. Tiup terompet, luapkan kegembiraan, dan jalan-jalan, lalu pulang pada waktunya! (radar)