BPD Tidak Pernah Diajak Rembugan

0
189

bpdSEMENTARA itu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, mengetahui persis terkait kabar deal antara dua kepala desa, yakni Desa Sragi dan Sumberarum. Sebab, sejauh ini BPD tidak pernah diajak musyawarah terkait kebijakan itu. Padahal, kebijakan seperti itu harus ada rekomendasi BPD selaku perwakilan masyarakat. Hal itu akan menimbulkan kesenjangan dan akan memicu polemik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

‘’Saya sama sekali tidak pernah diajak bicara tentang masalah ini. Jadi, saya belum tahu deal ataukah belum,” sesal Ketua BPD Sumberarum, Mustain. Hasil kroscek di lapangan, Mustain mengaku bukan hanya warga desanya yang merasa keberatan, warga Desa Sragi juga ada yang keberatan ‘’Orangorang di Dusun Bongkoran dan Pertapan juga sangat keberatan kalau pipa air bersih itu dipasang,” katanya.

Kepada dia, para petani di Desa Sragi itu meminta supaya proyek tersebut jangan dilakukan. Sebab, para petani akan mengalami kekurangan air berkepanja ngan. Memang, jika musim hujan, air banyak. Tapi, kalau sudah bulan 9 sampai 12, air akan dijadikan bahan rebutan,” katanya. Dia menjelaskan, pada musim-musim tertentu, para petani rela pergi ke sawah malam hari. Tujuannya semata- mata untuk mengairi sawah. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya