Bupati Anas Imbau Pengelola Wisata Fasilitasi Ibadah Ramadhan Wisatawan

0
312
Foto: merdeka

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meminta seluruh destinasi wisata memfasilitasi pelaksanaan ibadah bagi wisatawan Muslim selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Merdekcom, Bupati Anas meminta agar setiap fasilitas ibadah di tempat wisata, seperti musala mengumandangkan adzan Maghrib dan menggelar salat berjemaah.

“Banyuwangi telah menjadi salah satu kota yang menawarkan pariwisata halal friendly. Untuk itu, Banyuwangi perlu melengkapi setiap destinasinya dengan fasilitas yang memudahkan pengunjung Muslim untuk beribadah, khususnya selama bulan Ramadhan ini,” kata Bupati Anas saat melakukan safari Ramadhan di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, Selasa (7/5/2019).

“Musala di obyek wisata, kalau Maghrib harus mengumandangkan adzan sekaligus menggelar salat berjemaah, kalau memungkinkan salat taraweh bisa dilakukan juga. Toilet dan tempat wudhu wanita kalau bisa dipisahkan. Pengelola wisata juga wajib menjual takjil atau menu buka puasa,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Banyuwangi telah meluncurkan paket wisata buka puasa di tepi pantai berlatar Selat Bali yang menjanjikan pemandangan sunset yang indah di bulan Ramadan 1440 Hijriah ini. Para pengunjung bisa menikmati pemandangan indah, makanan enak, hingga salat maghrib sampai tarawih berjamaah.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Banyuwangi Raih 5 Penghargaan dalam Anugerah Wisata Jawa Timur 2019