Beranda Sosial Camat Minta SK Pemberhentian Kaur Dicabut

Camat Minta SK Pemberhentian Kaur Dicabut

0
857

ROGOJAMPI – Camat Rogojampi, Lukman Hakim, akhirnya mengirimkan surat rekomendasi kepada Kepala Desa (Kades) Aliyan, Sigit  Purnomo, agar mencabut surat keputusan (SK) pemberhentian dua kepala urusan (kaur) desa  kemarin (12/1).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Surat rekomendasi itu dikeluarkan setelah tim monitoring yang dibentuk camat melaporkan hasil investigasi di lapangan, diantaranya melakukan klarifikasi kepada kades beserta staf, BPD, LPMD, dan tokoh  masyarakat.

Tim monitoring yang terdiri atas Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa, Purwito, dan Kasi Tata Pemerintahan,  Adi Wibowo, yang dibantu  dua staf kecamatan, Supriyadi dan Waris, menemukan banyak kejanggalan.  Salah satunya, isi SK pemberhentian yang dibuat Kades Aliyan, Sigit Purnomo, tidak memiliki dasar hukum yang tepat.

“Tim monitoring sudah membuat laporan, dan sudah kami kirimkan surat rekomendasi kepada Kades Aliyan,” terang Camat Rogojampi, Lukman Hakim. Isi surat rekomendasi yang dikirimkan itu, terang camat, memerintahkan Kades Aliyan mencabut SK pemberhentian Kaur Pembangunan, Bambang Supinto Hadi, dan Kaur Umum, Anton  Sujarwo, yang telah dikeluarkan  pada 2 Januari 2016.

Hasil kajian tim monitoring, SK pemberhentian itu dinilai sangat tidak relevan, karena berdasar aturan KPU. Seharusnya yang menjadi pedoman pemberhentian perangkat desa adalah Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!