Kerugian Kebakaran Tembus Rp 30 Juta

0
592

ROGOJAMPI – Aparat kepolisian masih menyelidiki kebakaran yang menimpa rumah milik Tukinah, 60, dan rumah milik tetangganya Arif, 39, di Kampung Lebak, Dusun Maduran,  RT 1, RW 3, Desa/Kecamatan Rogojampi,  pada Senin petang (2/11).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sementara polisi  tetap menduga api  yang telah membakar kedua rumah  itu berasal  dari tungku milik Tukinah yang baru digunakan memasak. “Habis masak ditinggal, padahal api belum  mati,” cetus Kapolsek Rogojampi  Kompol Toha Choiri.

Dalam kebakaran itu, terang Kapolsek, yang  terbakar itu ternyata bukan dua rumah. Tapi,  semua ada tiga rumah. Satu rumah yang ikut terbakar, itu miliknya Srianti, 45, yang lokasinya  di belakang rumah Tukinah. “Rumah Bu Srianti ikut terbakar separo,” terangnya.

Ditanya kerugian akibat kebakaran itu, Kapolsek menyebut berdasar keterangan para korban, mereka menyatakan total kerugian sekitar Rp 30 juta. “Bangunan rumah dari gedhek (anyaman  bambu), api cepat menyebar,” cetusnya.

Kebakaran yang menimpa tiga rumah milik warga itu, mengundang perhatian dari para tetangga.  Mereka, gotong royong membersihkan bangunan rumah yang isinya sudah habis terbakar itu. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten  Banyuwangi, langsung turun ke  lokasi di Kampung Lebak, Dusun  Maduran, Desa/Kecamatan Rogojampi, kemarin (3/11).

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last