Cari Nelayan Hilang, Basarnas Kerahkan 2 Unit Kapal Cepat

0
340
Foto: timesindonesia

BANYUWANGI – Badan SAR Nasional mengerahkan 2 unit kapal cepat atau RIB (Rigid Inflatable Boat) guna membantu pencarian Junaidi (59), nelayan asal Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi di perairan laut Blimbingsari, Jum’at (5/7/2019) kemarin.

Dilansir dari Timesbanyuwangi, 2 unit RIB yang dalam kesehariannya disiagakan di Pos SAR Jembrana dan Unit Siaga SAR Banyuwangi ini melakukan penyisiran laut di dua sektor pencarian berbeda, yang dipetakan melalui SAR Map.

Koordinator Unit Siaga SAR Banyuwangi, Risky Putra Buana mengatakan, RIB 02 Banyuwangi melakukan penyisiran di sektor pencarian dengan luas sekitar 44,5 mil laut. Sedangkan, RIB 01 Jembrana melakukan penyisiran di sektor pencarian dengan luas sekitar 76,2 mil laut.

Selain dua unit RIB Basarnas, lanjut Risky, upaya penyisiran laut juga dilakukan tim SAR gabungan dengan menggunakan satu unit perahu jukung nelayan. Penyisiran dilakukan di sekitar lokasi kejadian, tepatnya di sekitar koordinat 8° 19′ 44.45″ S – 114° 21′ 35.84″ E.

“Pada saat yang bersamaan, tim SAR gabungan juga mengerahkan satu SRU untuk melakukan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang pesisir pantai Blimbingsari, sebelah selatan dari lokasi kejadian,” terang Risky, Jumat (5/7/2019).

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last