Beranda Sosial Cegah Knalpot Brong, Polisi Datangi Bengkel

Cegah Knalpot Brong, Polisi Datangi Bengkel

0
1022

SONGGON – Untuk meredam konvoi motor di malam tahun baru, anggota Polsek Songgon aktif mendatangi beberapa bengkel di wilayahnya. Dengan mendatangi bengkel, petugas mengantisipasi penggunaan knalpot brong yang memekakkan telinga menjelang perayaan malam tahun baru 2016.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kapolsek Songgon, AKP Abdul Jabar, melalui Kasihumas Aiptu Abdurachman mengatakan, seluruh anggota Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) wajib mendatangi bengkel sepeda  motor di masing-masing desa.

Pemilik bengkel diimbau tidak melayani pemasangan knalpot modifikasi atau  knalpot brong yang mengganggu kenyamanan warga.  Penyuluhan dan pembinaan kepada bengkel tersebut  jauh hari sudah dilakukan Babinkamtibmas di Kecamatan  Songgon.

Loading...

“Memang tidak ada sanksi bagi pengelola  bengkel yang melanggar. Sifatnya cuma imbauan, agar kita bersama-sama mengamankan tahun baru agar  bebas dari knalpot brong,” jelas Aiptu Abdurachman. Sayang, saat pelaksanaan penyuluhan dengan mendatangi bengkel motor tersebut, petugas tidak memergoki satu  pun pemilik kendaraan yang sedang mengganti knalpot standar dengan knalpot brong.

“Kalau kita temukan, saat  itu juga langsung kita tindak agar diganti kanlpot yang sesuai standar pabrikan,” jelasnya. Program itu tidak hanya fokus jangka pendek menjelang  pergantian tahun baru. Setelah perayaan tahun baru,  larangan menggunakan knalpot brong terus berlaku.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!