Cegah Pencurian, Ini Dia Saran Polisi Kepada Peternak

0
680


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Untuk mengantisipasi dan mencegah aksi kriminalitas pencurian hewan (curwan), jajaran Polsek Siliragung mengunjungi sejumlah peternak. Salah satunya peternak sapi di Desa/Kecamatan Siliragung, Sabtu (3/2/2018).

Kapolsek Siliragung AKP Endro Abrianto mengatakan, Bhabinkamtibmas Desa Siliragung memberikan pembinaan kepada peternak. Dalam pembinaan itu, polisi mengimbau agar peternak memberi tanda khusus di lokasi ternak. Itu untuk mencegah agar tidak terjadi pencurian ternak.

“Misalnya saja, lokasi kandang diberi lampu penerangan, sehingga saat malam, pelaku kejahatan akan sungkan datang ke kandang. Atau ada tanda bunyi-bunyian yang menandakan kalau ada maling masuk ke kandang maka suara itu berbunyi. Jadi peternak harus punya tanda khusus demi menjaga ternaknya,” imbau AKP Endro.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas yang datang ke peternak juga mengimbau agar kandang ternak dijaga kebersihannya.

“Untuk kesehatan kandang harus tetap dibersihkan, itu juga agar bau tak sedap tidak mengganggu masyarakat lain,” pungkas AKP Endro.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Baca Juga :