Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Dahlan: Saya Ini Timbo Marani Sumur

dahlanSEMENTARA itu, kunjungan Menteri BUMN Dahlan Iskan di Banyuwangi ditutup dengan kegiatan keagamaan kemarin. Berkunjung di Pondok Pesantren Baitul Maghfi ro di Dusun Sempu, Desa Sarimulyo, Kecamatan Srono, mantan Direktur PLN ini bersilaturahmi dengan kiai dan tokok ulama setempat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh ribuan jamaah Dzikir Syafaah yang memadati areal istighotsah.

Di hadapan jamaah pengajian, Dahlan Iskan menyatakan kekagumannya atas jamaah Dzikir Syafaah. Jamaah ini memiliki nama dan reputasi yang terkenal di Indonesia. “Saya salut dengan jamaah ini.  Kompak, solid, dan serba putih semua,” puji Dahlan. Selain dikenal sebagai kelompok pengajian, Dzikir Syafaah juga dikenal dengan gerakan nasi bungkusnya. Ini begitu melekat dan bahkan melibatkan kepala desa dalam penggalangannya. 

Inilah yang membuat Dahlan Iskan semakin mengagumi pengajian yang disebutnya sebagai jamaah putih, karena semua jamaahnya mengenakan busana serba putih. Dahlan tidak ingin kehadirannya di tengah jamaah dilihat sebagai seorang menteri. Dia ingin keberadaannya diakui sebagai sebuah timba yang mendatangi sumur. “Saya datang ke sini jangan diangap sebagai menteri BUMN. Tapi, anggaplah kados timbo marani sumur (ibarat timba mendatangi sumur,’’ ujar menteri kelahiran Magetan, Jawa Timur berfi lsafat. (radar) 

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE