Danlanal di Selat Bali, Kapolres di Pantai Boom

0
442

anggota-lanal-banyuwangi-melaksanakan-tabur-bunga-dari-atas-kapal-feri-di-pela-buhan-ketapang-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan

KALIPURO – Untuk mengenang jasa pahlawan di Hari Pahlawan 10 November kemarin, upacara tabur bunga tidak hanya dilakukan di Tempat Makam Pahlawan (TMP) saja. Upacara tabur bunga juga dilakukan di laut untuk mengenang jasa pahlawan  yang gugur di laut, utamanya perairan Selat Bali.

Tabur bunga di laut ini dipimpin langsung oleh  Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Nazarudin. Dimulai pukul 06.00, prosesi tabur bunga dilakukan dari atas KMP Jemla. Tidak hanya prosesi tabur bunga, seluruh jajaran Lanal Banyuwangi dan Forpimka Kalipuro juga memanjatkan doa  kepada arwah para pejuang yang  gugur di medan perang agar selalu mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Mahaesa.

Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Nazarudin mengatakan, tabur bunga merupakan wujud penghormatan kepada jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Khusus untuk tabur bunga di laut yang dilakukan dari atas kapal di Pelabuhan ASDP Ketapang kemarin dilakukan untuk mengenang para pahlawan yang gugur di laut saat melawan penjajah.

Bentuk penghormatan kepada jasa pahlawan tidak hanya dilakukan dengan tabur bunga. Sebagai generasi penerus bangsa diharapkan kita bisa meniru semangat juang   dari pahlawan yang sudah gugur. ”Kita sebagai penerus bangsa harus tetap semangat dalam membangun bangsa seperti pejuang kita dulu. Esensi pembangunan di sini adalah membangun satu kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Danlanal   Nazarudin.

Tabur bunga pagi juga dilakukan di TMP Raga Satria 0032 Pantai   Boom. Dalam upacara tabur bunga  itu, Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto bertindak sebagai inspektur upacara. Di TMP Raga Satria depan Pemkab Banyuwangi juga dilakukan tabur bunga yang  dipimpin oleh Dandim Banyuwangi  Letkol (Inf) Robi Bulan dengan  diikuti jajaran Forpimda Banyuwangi beserta Wakil Bupati, Yusuf   Widyatmoko. (radar)

Loading...

Baca Juga :