Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Deklarasi Caleg, Hanura Target 11 Kursi

deklarasiBANYUWANGI – DPC Partai Hanura Banyuwangi mendeklarasikan calon legislatif (caleg) di Hall Pondok Wina Banyuwangi, kemarin (28/5). Sejumlah caleg dari DPRD kabupaten, DPRD provinsi, dan DPR-RI hadir. Ketua DPD Partai Hanura Jatim, sekaligus caleg DPRD Provinsi Jatim, Kuswanto, juga turut hadir. Sementara dari caleg DPR RI, yang hadir H. Dzamal Aziz.

Ketua DPC Partai Hanura Banyuwangi, Ir Basuki Rachmat mengatakan, deklarasi ini merupakan ajang silaturahmi antar kader. Tujuannya untuk mengenalkan caleg Partai Hanura. Deklarasi ini, kata dia, juga untuk memberikan pembekalan kepada para caleg, bagaimana cara berkampanye yang efektif, sehingga target Hanura dapat tercapai. Dikatakan, DPC Partai Hanura Banyuwangi menargetkan 11 kursi untuk DPRD Banyuwangi dari seluruh daerah pemilihan (dapil) di Banyuwangi.

Untuk dapil I, Hanura menargetkan meraih tiga kursi DPRD, dapil II satu kursi, dapil II tiga kursi, dapil 4 dua kursi, dan dapil 5 dua kursi. “Saya yakin dengan komposisi caleg yang representatif, perolehan suara Hanura bisa maksimal,” tegas pria yang menekuni kontraktor itu. Sementara itu, caleg DPR RI, H Dzamal Aziz, turut memberikan orasi politiknya kepada kader dan caleg Hanura. Menurut pria yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI itu, pemilih sekarang cerdas-cerdas.

Mereka merindukan caleg/pemimpin yang memiliki kapabilitas dan mampu mengemban amanah. “Saya ini bukan politisi, namun seorang praktisi. Maka, semua gerak langkah saya adalah praktis. Oleh karena itu, jadilah orang yang amanah. Sebab, ini sudah terjadi pada Joko Widodo (Jokowi-Gubernur DKI). Dulu, siapa yang mengira jika Jokowi yang akan menang dalam pemilihan gubernur. Tapi, beliau terpilih karena rakyat menilai Jokowi itu amanah,” tegasnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE