Diduga Korsleting, Motor Hangus Terbakar

0
1220


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Naas dialami Ribut Hariyanto (35) warga Jl Sritanjung Rt 02 Rw 03 Kelurahan Temenggungan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. Bagaimana tidak, sepeda motor miliknya terbakar di depan SPBU Banterang, Kelurahan Kampung Melayu, Minggu (4/2/2018) Pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Kota Banyuwangi AKP Ali Masduki SH mengatakan, sebelum motor Susuki Shogun R 125 warna biru Nopol P 3503 XL warna biru itu terbakar, pemilik motor yang berboncengan dengan anak perempuannya mengisi BBM di SPBU tersebut. Kemudian pemilik motor itu menyalakan mesin motornya dengan dobel starter.

Ketika mesin menyala, pemilik motor melihat adanya percikan api pada lubang filter. Kemudian dia mematikan mesin motornya. Dalam keadaan mesin motor mati, percikan api itu masih menyala.

Melihat percikan ini, sontak saja dia bergegas menjauhkan motornya dari SPBU. Tak lama kemudian percikan api itu semakin besar, hingga motor ini terbakar hebat. Api itu dapat dipadamkan, berkat bantuan dari petugas SPBU dan Suripto (45) anggota Kodim 0825 Banyuwangi.

“Motor ini kebakar diduga dari konselting listrik motor. Di jok motor ditemukan uang logam. Uang ini hasil kerja pemilik motor menjaga kamar mandi umum. Kerugian sementara ditaksir sebesar Rp. 5 juta,” jelas AKP Ali Masduki SH.

Beruntung, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Pemilik motor dan anaknya selamat. Namun motor itu tinggal kerangka, akibat terbakar hebat.

Loading...

Baca Juga :