Dilantik Jadi Ketua DPD ‘Banteng Muda Indonesia’ Jatim, Wabup Yusuf Siap Menangkan Gus Ipul-Puti

0
632


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko resmi dilantik sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Timur periode 2018-2020 yang diselenggarakan di Hotel Aria Centra, Jalan TAIS Nasution pada Minggu (18/2/2018).

Selesai dilantik, tugas pertama yang dilakukan organisasi sayap PDIP ini adalah menyambut suksesi Pilgub Jawa Timur 2018.

“Yang namanya amanah, maka ya kita harus laksanakan sebaik-baiknya. Tentunya tidak lepas dari PDIP Perjuangan, karena kita ini underbow, sayap dari PDI Perjuangan,” terang Yusuf.

Yusuf menegaskan, kalau pihaknya akan melaksanakan seluruh perintah partai, dalam hal ini PDIP. “Tentunya yang sudah dilaksanakan oleh partai kami juga akan kita laksanakan, yang tidak bisa dilakukan partai, BMI bisa lakukan,” janjinya.

Mantan ketua DPC PDIP Banyuwangi ini menambahkan, dalam waktu dekat BMI Jawa Timur akan bekerja keras memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno di Pilgub Jawa Timur. Sasaran BMI adalah suara kelompok milenial. Targetnya adalah kemenangan 65 persen di seluruh daerah.

Loading...

“Ini yang paling dekat, program yang akan dilaksanakan BMI, ini akan dilaksanakan di daerah-daerah, kita akan keliling melaksanakan kegiatan di daerah tadi,” tandasnya.

Gus Ipul yang hadir membuka pelantikan berharap mendapat dukungan penuh dari BMI Jawa Timur. Setelah meneriakkan pekik: merdeka, dengan logat Suroboyoan, Gus Ipul menegaskan, “Pokoknya habis ini bantulah saya. Mudah-mudahan bekerja di tempat masing-masing lakukan usaha kongkrit sesuai ketentuan agar saya dan Mbak Puti menang pada 27 Juni yang akan datang.”

Masih dengan logat Suroboyoan, dia kembali mengatakan, “kalau sudah menang, mari kita makmurkan Jawa Timur bersama-sama. Banyak Jawa Timur berprestasi selama 10 tahun terakhir, tetapi ada juga PR-PR, pekerjaan rumah,” katanya.

Untuk menyelesaikan PR-PR itu, Gus Ipul mengajak kader-kader BMI untuk bekerjasama menyelesaikan semua persoalan.

“Ini yang saya ingin bareng-bareng dengan BMI untuk supaya kita ini jadi, apa, provinsi yang maju, masyarakatnya guyup, rukun, kabeh sedulur, tapi juga kabeh makmur. Mungkin kita tidak sama tapi kita bisa maju sama-sama ini yang saya titipkan,” tandasnya.

Sekadar tahu, pelantikan Yusuf Widiatmoko sebagai ketua DPD BMI Jawa Timur beserta beberapa pengurus lainnya ini, berdasarkan rapat pleno DPP BMI pada 25 Januari 2018 lalu. Kemudian turun Surat Keputusan Nomor 021/IM/D/SK/DPP-BMI/II/2018 tentang struktur komposisi dan personalia pengurus DPD BMI Jawa Timur.

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :