Doa untuk Keutuhan NKRI dari Saudi

0
102
Jamaah kloter 37 menggelar doa bersama untuk Kemerdekaan RI ke-72 dimasjid Nabawi, kemarin (`16-8 )

NUANSA Agustusan juga dirasakan oleh warga Banyuwangi yang saat ini menunaikan ibadah haji di Arab Saudi. Untuk mengenang perjuangan heroik para pahlawan yang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, kemarin seluruh CJH yang tergabung dalam kloter 35, 36, dan 37, menyisakan waktunya untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Di sela-sela melaksanakan ibadah arbain di Masjid Nabawi, CJH kompak menggelar doa bersama yang dikhususkan untuk keselamatan bangsa, persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Doa dipanjatkan usai melaksanakan ibadah arbain salat subuh berjamaah di Masjid Nabawi. Meski berada di Tanah Suci, para CJH masih tetap mengedepankan rasa nasionalisme yang tinggi terhadap negara dan bangsa Indonesia.

“Jika biasanya para CJH langsung pulang ke maktab untuk sarapan, khusus hari ini (kemarin) kami pandu untuk tetap di masjid Nabawi untuk melakukan doa bersama,” ujar Mohammad Joni Subagyo, salah satu tiim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Banyuwangi.

Dalam doa bersama itu, seluruh CJH tampak kusyuk. Di hari kemerdekaan RI ke-72 ini, tidak sedikit jamaah yang melaksanakan zikir khusus untuk Indonesia dari Tanah Suci. “Kita doakan para pahlawan, pejuang kemerdekaan yang telah gugur di medan perang. termasuk kita berdoa untuk kiai, ulama yang juga gugur memperjuangkan kemerdekaan tanah air Indonesia, agar diterima semua amal baiknya dan diampuni dosa-dosanya serta mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya,” terang Joni.

Doa juga dipanjatkan untuk para pemimpin negara dan pemimpin di Banyuwangi agar senantiasa mendapatkan petunjuk dalam melaksanakan tugas negara. Seluruh pemimpin bangsa dari pusat hingga daerah juga didoakan bisa melanjutkan perjuangan bangsa, sesuai isi yang tertera dalam Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.

Seluruh jamaah juga diminta mendoakan keluarga, masyarakat dan sanak saudara agar bahagia di dunia dan akhirat. Doa juga dipanjatkan agar generasi penerus bangsa lndonesia menjadi genenasi yang saleh dan saleha, berbakti pada agama, nusa dan bangsa.

Zuroida, salah seorang CJH dari KBIH Khoiru Ummah mengaku tidak lupa dengan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-72. Dia berdoa semoga NKRI tetap jaya, dijauhkan dari berbagai jenis ancaman marabahaya dan seluruh rakyat Indonesia diberikan kesehatan dan kesejahteraan.

Sementara itu, seluruh petugas kloter Banyuwangi juga sudah mulai sibuk melakukan cek paspor dan visa jamaah. “Kita sudah lakukan cek paspor jamaah. Insya-Allah usai salat Subuh besok (hari ini) seluruh jamaah kloter 35, 36, dan 37 berangkat ke Makkah,” terang petugas kloter 37, syafaat. (radar)

loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi