Doa untuk Keutuhan NKRI dari Saudi

0
1160
Jamaah kloter 37 menggelar doa bersama untuk Kemerdekaan RI ke-72 dimasjid Nabawi, kemarin (`16-8 )

NUANSA Agustusan juga dirasakan oleh warga Banyuwangi yang saat ini menunaikan ibadah haji di Arab Saudi. Untuk mengenang perjuangan heroik para pahlawan yang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, kemarin seluruh CJH yang tergabung dalam kloter 35, 36, dan 37, menyisakan waktunya untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di sela-sela melaksanakan ibadah arbain di Masjid Nabawi, CJH kompak menggelar doa bersama yang dikhususkan untuk keselamatan bangsa, persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Doa dipanjatkan usai melaksanakan ibadah arbain salat subuh berjamaah di Masjid Nabawi. Meski berada di Tanah Suci, para CJH masih tetap mengedepankan rasa nasionalisme yang tinggi terhadap negara dan bangsa Indonesia.

Loading...

“Jika biasanya para CJH langsung pulang ke maktab untuk sarapan, khusus hari ini (kemarin) kami pandu untuk tetap di masjid Nabawi untuk melakukan doa bersama,” ujar Mohammad Joni Subagyo, salah satu tiim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Banyuwangi.

Dalam doa bersama itu, seluruh CJH tampak kusyuk. Di hari kemerdekaan RI ke-72 ini, tidak sedikit jamaah yang melaksanakan zikir khusus untuk Indonesia dari Tanah Suci. “Kita doakan para pahlawan, pejuang kemerdekaan yang telah gugur di medan perang. termasuk kita berdoa untuk kiai, ulama yang juga gugur memperjuangkan kemerdekaan tanah air Indonesia, agar diterima semua amal baiknya dan diampuni dosa-dosanya serta mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya,” terang Joni.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2