Beranda Sosial Jamaah Banyak yang Kesasar

Jamaah Banyak yang Kesasar

0
851
Syafaat menggendong Mbah Rupiah, 73, dari Desa Tegalrejo, Kecamatan Siliragung yang kelelahan saat menjalankan arbain, kemarin (11-8).

Sesak Napas, Satu CJH Opname


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MADINAH – Dampak suhu udara tinggi yang terjadi di Madinah mulai dirasakan oleh sejumlah CJH, terutama yang masuk kategori risiko tinggi. Tidak sedikit para CJH mengalami demensia, yakni suatu kondisi di mana kemampuan otak seseorang mengalami kemunduran.

Loading...

Kondisi itu dapat ditandai dengan keadaan seseorang sering lupa akan sesuatu, keliru, adanya perubahan kepribadian, dan emosi yang naik-turun atau labil. Suhu udara di Kota Madinah yang saat ini mencapai 45 derajat mengakibatkan beberapa jamaah mengalami sakit dan kelelahan.

Meskipun sudah diberi masker dan semprotan air, masih ada jamaah yang “lupa” memakai dan menyepelakan. Ditambah lagi dengan keinginan dari jamaah yang sangat beribadah hingga lupa untuk menjaga kesehatan.

Akibatnya, kondisi para jamaah banyak yang drop saat melaksanakan arbain. Bahkan, beberapa jamaah yang sudah lanjut usia juga mengalami demensia, yakni sebuah keadaan di luar kesadaran, sehigga jamaah tersebut tidak merasa bahwa yang bersangkutan sudah berada di Madinah.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!