Bus Serempet Truk, Satu Rombongan Tertinggal

0
1077
CJH Banyuwangi bersiap melaksanakan umrah wajib di Masjidil Haram, Makkah. kemarin (18-8).

MAKKAH – Satu bus yang ditumpangi rombongan 3 kloter 37 sempat tertinggal dari rombongan bus akibat insiden kecelakaan saat perjalanan dari Madinah menuju Makkah. Akibatnya, perjalanan calon jamaah haji (CJH) dari KBIH Khoiru Ummat sempat tertinggal selama 1,5 jam dari rombongan lainnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Zuroidah Imawan, salah satu tim peliput haji melaporkan, insiden kecelakaan terjadi saat bus dari rombongan 3 kloter 37 hendak bertolak dari Madinah menuju Makkah. Saat keluar dari depan hotel di Madinah kondisi jalan raya sangat krodit. Akibatnya, seluruh kendaraan saling berjubel sesak.

Loading...

“Arus lalu lintas krodit, medan jalan yang dilewati juga sangat sempit,” ungkapna. Saat bus CJH dari rombongan lain sudah berjalan, mendadak bus rombongan yang dinaiki rombongan 3 kloter 37 serempetan dengan truk yang sedang parkir di tepi jalan yang cukup sempit. Cat bodi truk dan bus tergores.

“Kita lama menunggu pihak dari perwakilan bus dan truk untuk penanggung jawabannya,” jelas Zuroidah. Beruntung, hanya berselang 1.5 jam, CJH asal Banyuwangi dari rombongan 3 kloter 37 bisa kembali melanjutkan perjalanan tanpa harus berganti bus menuju Makkah.

Rombongan baru tiba pukul 21.15 Waktu Arab Saudi (WAS) di Hotel Masakin Al Hayat, Makkah. Sementara itu, sebelum sampai di Makkah, CJH dari kloter 35, 36, dan 37 sudah berpakaian ihram saat akan meninggalkan Madinah.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2