Dongkrak Wisatawan, Kembangkan Destinasi Religi

0
690

BANYUWANGI – Grafik kunjungan wisata ke Banyuwangi terus menanjak setiap tahun. Walau terus meningkat, tapi kunjungan destinasi  masih terfokus pada objek wisata unggulan,  seperti Pulau Merah, Gunung Ijen, Pantai  Boom, Pantai Plengkung (G-land), Sukomade, dan pendatang baru Bangsring Underwater.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sedangkan beberapa destinasi wisata lain   belum menjadi pilihan wisatawan. Untuk menyedot wisatawan lebih banyak lagi, Pemkab Banyuwangi merangsang wisatawan dengan  cara memanfaatkan beberapa objek wisata  religi dan sejarah di Banyuwangi.

Selain memiliki  wisata alam yang menarik, Banyuwangi juga memiliki potensi wisata religi yang cukup besar. Selain wisata religi, Banyuwangi memiliki potensi wisata budaya yang cukup besar. Seperti gua Jepang dan kompleks Inggrisan  yang menjadi bagian dari sejarah kemerdekaan   bangsa Indonesia.

Potensi wisata budaya akan menjadi perhatian serius pemerintah daerah  agar wisatawan punya pilihan selain  mengunjungi destinasi wisata alam. Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, MY. Bramuda mengatakan, saat ini minat wisatawan berkunjung ke Banyuwangi semakin  tinggi.

Loading...

Para wisatawan itu membutuhkan lebih banyak tempat wisata supaya tidak bosan.  Oleh karena itu, pada tahun 2016 ini, kata Bram, pemerintah akan mengembangkan  potensi wisata lain, seperti wisata religi dan sejarah. Banyuwangi memiliki banyak situs sejarah yang belum terawat dan tertata  dengan baik.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2