Dua Jam 5.000 Liter Ludes

0
646

Antre Pembagian Air Bersih di  Desa Bangsring


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

WONGSOREJO – Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi masih terus melakukan upaya pengiriman air bersih ke berbagai daerah yang mengalami krisis air bersih. Jumat kemarin (23/10) BPBD mengirim tujuh rit tangki air bersih ke berbagai daerah yang mengalami kekeringan.

Salah satu daerah yang dikunjungi adalah Dusun Kampung Tengah, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo. Daerah tersebut memang sangat membutuhkan air bersih dari pemerintah. Letak dusun yang jauh dari perkotaan itu membuat warga di sana sangat membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Sumber air yang biasa mereka dapat melalui pipa sumber saat ini kering lantaran musim kemarau berkepanjangan. Saat petugas BPBD datang, seluruh warga Desa Kampung Tengah langsung berbondong-bondong mendapatkan air  secara gratis.

Dengan menggunakan jeriken, warga mengantre dengan rapi. “Di sini sulit air sejak beberapa bulan lalu, sumber mata air dari Selogiri mengering karena kemarau ini,” kata Aqsi, 60, salah satu warga. Aqsi menambahkan, jika tidak ada bantuan air bersih tersebut seluruh warga Kampung Tengah harus berusaha keras mendapatkan air bersih.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last