Beranda Sosial Dulu Jadi Langganan Bupati Anas dan Keluarga

Dulu Jadi Langganan Bupati Anas dan Keluarga

0
549

MOBIL Toyota Kijang dengan cat warna biru terlihat parkir di barat pintu masuk Pasar Genteng atau eks Terminal Genteng, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng. Hampir dua jam lamanya mobil penumpang umum (MPU) itu tak bergerak.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Saat jarum jam menunjuk pukul 10.00, satu per satu penumpang mulai datang. Kurang dari 20 menit, empat penumpang sudah masuk. “Ayo pak sopir berangkat, menunggu siapa lagi,” cetus salah satu penumpang. “Sebentar, masih kurang satu, sudah aku telepon tadi,” jawab  sang sopir  sambil melihat hand phone (HP) tuanya.

Kurang dari lima menit, penumpang yang ditunggu  akhirnya tiba. MPU Toyota Kijang keluaran tahun 1982 itu akhirnya berjalan perlahan. “Satu hari hanya satu kali jalan,” cetus Nur Hariri, 44, sang sopir MPU itu. Mobil Toyota Kijang itu dulu satu-satunya angkutan yang melayani rute Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, menuju Terminal Genteng.

Era 1990-an yang menjadi masa kejayaan angkutan tersebut. Jumlah armada yang ada sembilan unit. “Model angkutannya ya kayak ini. Mobil ini dulu paling bagus,” kata sopir yang tinggal di Dusun Balokan, Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, itu.

Seiring kemajuan dan banyaknya warga yang memiliki kendaraan sendiri, penumpang angkutan itu menyusut. Sekarang ini dari sembilan unit MPU Toyota Kijang, yang tersisa tinggal miliknya. “Saya tidak tahu yang lain kemana.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!