Eksekusi Rumah Berlangsung Tegang

0
1801

pekerja-mengeluarkan-perabot-dari-rumah-yang-akan-dieksekusi-di-jalan-sukirman-desa-kedungrejo-kecamatan-muncar-banyuwangi-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Tim eksekutor Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi mengeksekusi tanah seluas 1.365 meter persegi berikut bangunan di Jalan Sukirman, Dusun Krajan, RT 2,  RW 7, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, kemarin. Sebelum eksekusi dilakukan, sempat terjadi ketegangan.

Rombongan juru sita dari PN Banyuwangi tiba di lokasi sekitar pukul 09.30. Dengan dikawal ketat oleh pasukan dari  Polres Banyuwangi, Polsek Muncar, dan anggota dari Koramil  Muncar. Mereka langsung masuk ke rumah yang akan disita  dan membacakan risalah eksekusi.

“Itu tidak benar,” protes Yahya, salah satu putra Hj. Fatimah yang mengaku masih pemilik sah lahan dan rumah yang dieksekusi itu. Yahya menyebut, tanah dan rumah yang dieksekusi itu milik orang tuanya, Hj. Fatimah. “Sertifikat tanah dipinjam keponakan saya, Hamid, dan kami tidak tahu sertifikat itu dibalik nama dan digunakan agunan pinjam uang di bank,” cetusnya.

Loading...

Saat ada protes itu, tim eksekutor PN Banyuwangi yang dipimpin panitera, Joko Purnomo, mencoba menenangkan dengan minta bila tidak puas untuk menempuh jalur hukum. “Kami mohon maaf, kami melaksanakan perintah risalah  lelang. Jika masih ada persoalan, bisa menempuh jalur hukum dengan menggugat ke Pengadilan Negeri Banyuwangi  sambil membawa bukti-bukti,” katanya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2