The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian

Banyuwangi Study Congregations Support Airlangga-Khofifah Forward to Presidential Election 2024

Register your email to Subscribe to news delivered directly to your mailbox
Jamaah Pengajian Jam’iyah Al Humairoh Desa Gintangan, Blimbingsari District, Banyuwangi Regency, saat mendeklarasikan dukungan pada Airlangga-Khofifah agar maju berpasangan dalam Pemilihan Presiden 2024 coming, Friday (11/2/2022) night. (Nurul Yaqin/Narasinews.id)

NARASINEWS.ID – Jamaah Jamiah Al Humairoh, Gold, Blimbingsari, Banyuwangi, memberikan pernyataan sikap dan dukungan kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa maju dalam Pemilihan Presiden (presidential election) 2024 coming.

Jamaah pengajian yang terdiri puluhan ibu-ibu dan bapak-bapak itu menyampaikan alasan mereka mendukung keduanya. Karena Airlangga Hartarto dinilai sebagai sosok pemimpin yang ulet, intelligent, dan teruji dalam pemerintahan.

“Terbukti di bawah kepemimpinan Pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian, ekonomi Indonesia tidak sampai terpuruk gara-gara pandemi Covid-19,” kata Pembimbing Jamiah Al Humairoh, H Muhammad Ali Firdaus saat deklarasi Airlangga-Khofifah, Friday (11/2/2022) night.

According to him, Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Airlangga Hartarto yang telah teruji dalam pemerintahan, cakap dalam menangani ekonomi, serta peduli terhadap ekonomi masyarakat bawah.

“Kami yakin jika Pak Airlangga memiliki kesempatan untuk memimpin Indonesia di 2024 coming, perekonomian Indonesia semakin maju,” he added.

Sementara Khofifah, he continued, juga memiliki pengalaman di pemerintahan. Jika dilihat dari karier politiknya, Khofifah pernah menjabat sebagai anggota DPR, Menteri Sosial, Kepala BKKBN, hingga saat ini sebagai Gubernur Jawa Timur.

“Tidak diragukan lagi, Bu Khofifah sangat cocok berpasangan dengan Pak Airlangga untuk maju di Pilpres 2024 coming," he said.

Apalagi saat ini Khofifah dipercaya sebagai Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NOT). Ditambah sosoknya yang bijak dan keibuan. Dalam memimpin Provinsi Jawa Timur saja, said Ali, sudah banyak capaian kerja yang berhasil dituntaskan.

“Khususon dari ibu-ibu muslimat ini kepada Bu Khofifah, sosok yang keibuan, sejalan ketika akhlak atau karakter anak ke depan menjadi prioritas program, Insya Allah ekonomi juga akan menunjang, serta diharapkan membawa keberkahan,” pungkas Ali yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi ini.

Source : https://narasinews.id/jamaah-pengajian-banyuwangi-dukung-airlangga-khofifah-maju-pilpres-2024/