Beranda Sosial Festival Anak Yatim

Festival Anak Yatim

0
604

BANYUWANGI – Festival Anak Yatim (FAY) kali ke empat berlangsung meriah di Banyuwangi, Minggu (18/10). Acara yang dipusatkan di Pendapa Sabha Swagata Blambangan ini, diikuti sekitar seribu lebih anak yatim yang  berasal dari 24 kecamatan yang ada di  Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di pendapa, mereka dibebaskan bermain dan bersenang-senang sepuasnya dengan berbagai wanaha permaian yang disediakan. Mereka bebas memilih aneka jenis permainan sesuai seleranya. Disediakan berbagai permainan tradisional seperti engklek, ular tangga dan benteng-bentengan.

Juga permainan moderen di antaranya, basket, istana balon, sepeda mesin dan permainan edukatif mengenal  pesawat dan kabinnya. Selain bermain, dalam FAY ini juga digelar aneka perlombaan, seperti congklak, cublak-cublak suweng, benteng-bentengan dan lomba lari  estafet.

Mereka yang memenangkan  lomba ini mendapatkan hadiah tabanas  total Rp 30 juta. Puas bermain dan bersenang-senang mereka diajak makan tumpeng bareng Bupati Banyuwangi, Abdullah  Azwar Anas sambil menikmati sajian musik gambus “Miami”.

Nadia Ulfa (12) dari SDN Kedungrejo,Glenmore mengaku senang mengikuti festival ini. Selain bisa punya kenalan teman baru mereka saling cerita seputar  sekolahnya dan bermain permainan  tradisional bersama. Dia juga senang bisa membaca buku gratis yang  ada di arena festival.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!