Gas Belerang Meningkat, Pengunjung Kawah Gunung Ijen Tetap Ramai

0
1072

Pengunjung-Kawah-Ijen-menaiki-dan-menuruni-dinding-kawah


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

LICIN – Peningkatan gas belerang atau gas H2S di dasar kawah Gunung Ijen ternyata tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang ke Kawasan Wisata Ijen (KWA), Desa Tamansari, Licin. Setiap harinya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi mencatat  wisatawan mancanegara yang datang ke Ijen  masih cukup banyak, mencapai 30 orang per hari.

Kepala Disbudpar Banyuwangi, M. Yanuarta Bramuda mengatakan, tidak ada pengaruh sama sekali terhadap meningkatnya aktivitas gas belerang di Gunung Ijen saat ini terhadap  kunjungan wisatawan. Bisa dibilang kunjungan  wisatawan menuju Gunung Ijen saat ini masih tergolong ramai.

“Pada hari Sabtu-Minggu saja,  wisatawan lokal yang datang jumlahnya mencapai 500 orang yang datang,’’ ungkap pejabat yang akrab disapa Bram itu. Bagaimana dengan jumlah wisatawan mancanegara (wisman)? Bram menyebut, per hari jumlah wisman sekitar 30 orang.  Mereka datang dari Prancis dan Australia.

Loading...

”Memang ada peningkatan gas belerang di Ijen. Tapi itu tidak berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan,” kata Bram. Meski tidak ada penurunan jumlah pengunjung di KWA Ijen, dengan kondisi cuaca dan adanya peningkatan gas belerang yang  ada di dasar kawah, pihaknya  tetap mengimbau kepada wisatawan untuk berhati-hati.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last