Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Gelar Juara Terbagi Rata

BANYUWANGI – Kejuaraan pencak silat antar pelajar (kejurkab) resmi berakhir Sabtu malam (12/1). Kegiatan yang dipusatkan di GOR Tawang Alun mulai 12 Januari tersebut ditutup oleh Plt Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Ahmad Khairullah. Sejumlah kontingen sekolah memastikan diri menjadi kampiun yang digagas oleh pengkab IPSI Banyuwangi tersebut. Di kategori SMA, dua kekuatan pencak silat di Banyuwangi untuk wilayah selatan dan utara saling berbagi gelar.

Untuk kejurkab kali ini, wakil Banyuwangi utara berhasil menjadi yang terbaik. Setidaknya, itu tampak dengan keberhasilan SMAN 1 Glagah keluar sebagai juara umum. Duduk di peringkat kedua adalah SMAN 2 Genteng. Sementara, di kategori sekolah menengah pertama (SMP), keluar sebagai juara umum ada SMP 2 Gambiran, dan di peringkat kedua SMP 4 Genteng. Selain memastikan adanya juara umum, kejurkab ini juga melahirkan pendekar terbaik di setiap kategorinya.

Di kategori SMP, pesilat terbaik putra jatuh pada Bregas Denlawawi asal SMP 1 Cluring yang turun di kelas D. Sedangkan di bagian putri menjadi milik Desi Tri Wahyuni asal SMP 3 Genteng di kelas G. Untuk tingkat SMA pendekar terbaik putra diraih oleh Sulistiono asal SMAN I Bangorejo di kelas C, dan di bagian putri menjadi milik Rini Hermawati dari SMAN 1 Banyuwangi. “Kami bersyukur kegiatan ini akhirnya bisa digelar dengan lancar,” ujar Mukayin, Sekretaris IPSI Banyuwangi. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE