Genjot Pariwisata Lokal, Banyuwangi Kolaborasi dengan Traveloka

0
447

BANYUWANGI – Setelah berkolaborasi dengan Go-jek dan Ruangguru, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyiapkan kolaborasi dengan Traveloka, perusahaan penyedia akomodasi dan atraksi pariwisata berbasis dalam jaringan (online), untuk mengembangkan pariwisata di daerah tersebut.

“Banyuwangi menjajaki kolaborasi dengan Traveloka. Ini bagian dari upaya kami membangun ekosistem pariwisata di Banyuwangi dengan melibatkan sebanyak mungkin pihak,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Rabu (25/4/2018).

Anas mengaku kolaborasi dengan berbagai inovator sosial adalah cara untuk mengakselerasi pengembangan daerah. Sebelumnya, Banyuwangi sudah berkolaborasi dengan Go-Jek untuk sejumlah program sosial seperti antar obat ke warga miskin, serta dengan pengembang teknologi pendidikan Ruangguru untuk pembelajaran online gratis bagi pelajar di desa.

Dia menjelaskan dirinya telah bertemu dengan perwakilan Traveloka. Di antaranya dengan Lead Innovation Traveloka, Edmund Goh Jun Jie. “Responsnya sangat bagus, karena kita satu visi ingin menggerakkan pariwisata lokal, pariwisata yang memberi dampak ke masyarakat,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Cegah Kerumunan Anak Muda, Banyuwangi Tutup Ruang Publik Berfasilitas Wi-Fi