Heboh… Anak Kambing Berkepala Dua

0
108

GLENMORE-Anak kambing milik Joko Sukaryono, 47, warga RT 1, RW 6, Dusun Salamrejo, Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, ini tergolong aneh. Saat lahir, anak kambing berkelamin jantan itu berkepala dua. Bukan hanya kepala, anak kambing  itu juga memiliki dua mulut itu empat  daun telinga. Untuk mata, hanya ada tiga. Pada kepala yang berukuran  lebih kecil, ternyata hanya memiliki  satu mata saja.

“Kambing ini baru lahir, tadi (kemarin) sekitar pukul 09.00,” terang Joko Sukaryono. Sukaryono mengaku kaget melihat anak kambing yang baru lahir itu, tidak seperti kambing lainnya. Padahal,  indukan kambing itu normal. Selama  bunting, pakan yang di berikan juga  sama seperti kambing lainnya.

“Kita  beri pakan rumput,” katanya.  Anak kambing yang baru lahir itu, ukuran tubuhnya relatif cukup besar.  Hanya saja, belum mampu berdiri.  Untuk makan, terpaksa diberi susu tambahan formula. “Untuk minum, saya belikan susu dari toko ternak,”  jelasnya.

Meski masih terlihat lemah, anak kambing itu nafsu makannya cukup tinggi. Sukaryono akan berupaya maksimal untuk merawat kambing miliknya yang terlahir tidak lazim  itu. “Kambing ini memang cukup aneh, akan kami rawat dengan baik,” cetusnya.

Sukaryono mengaku kalau selama ini tidak melihat hal yang beda dengan kambingnya itu. Hanya saja,  yang aneh itu malah salah satu anaknya yang tinggal di Surabaya dengan menanyakan kondisi keluarga di rumah hingga beberapa kali. “Tidak ada apa-apa, cuma anak saya ini kok sering menelepon dan menanyakan kondisi rumah,” jelasnya.

Sementara itu, Ponijan, 40, tetangga Sukaryono yang kali pertama mengetahui kelahiran anak kambing  itu mengatakan sempat kaget saat mendatangikandang kambing. Dilihat, anak kambing memiliki kepala dua.

“Saat itu saya mengantar rumput ke kandang,” terangnya. Kabar aneh itu selanjutnya disampaikan pada  warga, dan pemiliknya Joko Sukaryono. Tidak lama,banyak warga yang berdatangan untuk melihat anak  kambing yang aneh itu. (radar)

Loading...