HP Hasil Razia Napi Lapas Banyuwangi Dimasukan ke Dalam Aquarium

0
405

BANYUWANGI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banyuwangi memiliki cara unik memusnahkan handphone (HP) rampasan dari warga binaan yang bandel. Jika umumnya HP dimusnahkan dengan dibakar atau dihancurkan, Lapas Banyuwangi memilih memasukannya ke dalam aquarium yang dibuat secara khusus.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Setiap HP yang dimusnahkan dapat dilihat dengan jelas oleh siapapun. HP tersebut terlihat menumpuk di dasar aquarium yang ditempatkan di depan ruangan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Banyuwangi.

“Ada kurang lebih 200 HP yang kita musnahkan dengan cara ini,” kata Kepala Lapas Banyuwangi, Ketut Akbar Hery Achyar melalui Kepala KPLP Lapas Banyuwangi Yusuf Purwadi, Selasa (19/2/2019).

Yusuf menuturkan, ratusan HP yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil razia selama kurun waktu Januari 2018 hingga Februari 2019.

“Razia terhadap warga binaan dilakukan secara rutin sebanyak 2 kali seminggu. Selain razia rutin, petugas KPLP juga melakukan razia tentatif yang bisa dilakukan sewaktu-waktu sesuai kebutuhan. Sehingga, setiap bulannya razia sedikitnya dilakukan sebanyak 8 kali,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Polresta Banyuwangi Tangkap Pembuat Bom Ikan