Jalan Berdebu, Warga Terganggu

0
990
Ilustrasi
Ilustrasi

ROGOJAMPI – Proyek pengerjaan jalan lingkar barat Rogojampi di Simpang Tiga Depan Perumahan Busek, Desa Pengatigan, mulai diresahkan warga. Gara-gara proyek pembangunan yang tak kunjung tuntas itu, kondisi jalanan berdebu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sidik Bintoro, 45, warga Desa Pengatigan, Rogojampi, mengaku sangat resah dengan kondisi debu di lokasi jalanan tersebut. Apalagi, jalan tersebut kini makin ramai setelah arus lalulintas yang melewati kota Rogojampi dialihkan ke jalur lingkar barat itu.

“Kalau ada kegiatan Agustusan, kendaraan dialihkan lewat sini semua. Jadi debunya sangat meresahkan. Terutama rumah saya di tepi jalan raya ini,” keluhnya. Sayangnya, kondisi itu justru terkesan dibiarkan. Tidak ada upaya untuk menyiram atau mengurangi debu jalan

Loading...

Padahal, ada pekerja yang bekerja di lokasi proyek itu setiap hari. Namun, mereka seolah tutup mata dan tak mau tahu dengan maraknya debu yang mengganggu warga sekitar. “Saya setiap hari nyapu dan ngepel karena banyak debu,” jelas Sidik Bintoro.

Saat pelaksanaan pengerjaan proyek pembangunan itu, volume jalan ditingkatkan mulai dari lebar dan ketinggiannya. Anehnya, setelah dilakukan pengurukan dengan material tanah, jalan tersebut tidak segera dilapisi beton cor.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2